Jumat, 16 November 2012

Mengatasi Penyakit Jantung


Cara Mengatasi Penyakit Jantung

Mengatasi Penyakit Jantung
Cara mengatasi penyakit jantung | Penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh no 1 di dunia, karena itu banyak dari kita mencari cara mengatasi penyakit jantung agar terhindar dari kematian, sebelum membahas cara mengatasipenyakit jantung alangkah baiknya kita mengetahui dulu apa itu jantung?
Arti Jantung
Jantung adalah sebuah otot yang memompa darah ke seluruh tubuh.

Berikut ini kami tuliskan beberapa cara mengatasi penyakit jantung


Cara mengatasi penyakit jantung 1 Berhenti merokok
Mengisap rokok sangat tidak baik untuk kesehatan jantung, maka segera hentikan kebiasaan ini agar jantung tetap sehat.

Cara mengatasi penyakit jantung 3 Hipertensi
Problem hipertensi atau tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan penyakit jantung.

Cara mengatasi penyakit jantung 4 Obesitas
Kelebihan berat atau obesitas meningkatkan tekanan darah tinggi dan ketidaknormalan lemak. Diabetes mempercepat penyakit jantung koroner dan meningkatkan risiko 
serangan jantung.

Karena itu, jika Anda memiliki kerabat yang pernah mengalami serangan jantung, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam menjaga agar pola makan dan gaya hidup Anda dapat menunjang jantung sehat. 
cara mengatasi penyakit jantung

Cara Mengatasi Penyakit Jantung

Ini dapat menyelamatkan jantung dari kerusakan yang lebih parah dan bahkan dapat menghindari akibat yang lebih fatal seperti kematian.
Perawatan yang cepat dan tepat dari tim medis dapat menyelamatkan otot jantung dari kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Semakin banyak otot jantung yang terselamatkan, semakin efektif jantung akan kembali memompa setelah serangan.

Cara Mengatasi Penyakit Jantung

Ini dapat menyelamatkan jantung dari kerusakan yang lebih parah dan bahkan dapat menghindari akibat yang lebih fatal.

Risiko kematian terbesar dari serangan jantung adalah dalam kurun waktu satu jam setelah terjadi serangan jantung. Perawatan yang cepat dan tepat dari tim madis dapat menyelamatkan otot jantung dari kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. 
Semakin banyak otot jantung yang terselamatkan, semakin efektif jantung akan kembali memompa setelah serangan. Pencegahan cara lain yang dimaksud ialah dengan cara konsumsi makanan buah seperti apel, anggur merah, wortel, dan kacang kedelai.
Keempat buah ini diyakini mempunyai manfaat yang bisa mencegah penyakit jantung karena kandungan gizinya. Dan untuk mengetahui bagaimana keempat buah ini bisa mencegah penyakit jantung, berikut uraiannya:
Apel
Salah satu kandungan gizi apel yang bermanfaat adalah seratnya. Ada yang tidak dapat dicerna oleh tubuh (insoluble fiber) dan ada yang dapat dicerna (soluble fiber). Insoluble fiber berkhasiat
 mencegah penyakit kanker, soluble fiber membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Pektin akan mengikat kolesterol dan membuatnya tetap berada dalam usus dan kolesterol akan dibuang dari dalam tubuh melalui faces.
Wortel
Beta karoten yang terkandung dalam wortel adalah senyawa
 antioksidan. Seperti vitamin C, senyawa ini berguna untuk mencegah oksidasi LDL sehingga dapat membantu mencegah terbentuknya plak pada pembuluh darah yang bisa menyebabkan pembuluh darah jantung tersumbat.
Sayuran akar berwarna merah ini juga mengandung kalsium pektat yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. seperti halnya pectin (pektin) dari apel.
Kacang kedelai
Pektin
 dan stanol ester dalam kacang kedelai berkhasiat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Olahraga Setiap Hari 30 Menit Bisa Mengatasi Penyakit Jantung


Penyakit jantung merupakan sebuah penyakit yang sangat ditakuti bahkan merupakan penyakit pembunuh nomor satu. Akan tetapi ada sebuah penelitian baru yang menyebutkan bahwa ada tips sehat untuk mengobati penyakit jantung dengan olahraga setiap hari yang dipercaya untuk memperbaiki kerusakan yang ada pada jantung dan diakibatkan oleh serangan jantung.

Dengan olahraga teratur maka seseorang yang mengalami penyakit jantung akan perlahan sembuh karena sel-sel induk jantung akan kembali aktif sehingga akan memicu pertumbuhan otot jantung yang baru, ini merupakan hasil penelitian yang pertama kali.

Seorang ahli dari Liverpool menyatakan bahwa sebagian kerusakan yang terjadi karena penyakit jantung bisa diatasi dengan 30 menit berjalan kaki, bersepeda atau berolahraga setiap harinya yang jelas bisa mengeluarkan keringat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar